cover
Contact Name
Andi Faisal Bahari
Contact Email
faisal.bahari@umi.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
manajemen.bisnis@umi.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota makassar,
Sulawesi selatan
INDONESIA
JURNAL MANAJEMEN BISNIS
ISSN : 20887086     EISSN : 26211971     DOI : -
Core Subject : Economy,
Jurnal Manajemen, Bisnis pertama kali diterbitkan pada tahun 2014. Jurnal Manajemen Bisnis adalah jurnal ilmiah yang memuat artikel-artikel studi baik empiris maupun konseptual yang berkaitan dengan Keuangan, Pemasaran, Sumberdaya Manusia, Operasional, Strategi, Sistem Informasi , e-Business dan Etika Bisnis berdasarkan kearifan lokal. Jurnal Manajemen Bisnis telah memperoleh ISSN Cetak dan ISSN Online yang dikeluarkan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 7 No 1 (2020): March - Manajemen Bisnis" : 5 Documents clear
Dampak Inovasi Produk dan Reputasi Merek Terhadap Keputusan Menabung Ekawaty, Novian; Athallah, Dhia Husniah; Anwar, Fida Nur Auliya
JURNAL MANAJEMEN BISNIS Vol 7 No 1 (2020): March - Manajemen Bisnis
Publisher : Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (381.046 KB) | DOI: 10.33096/jmb.v7i1.353

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan Inovasi Produk dan Reputasi Merek terhadap Keputusan Menabung pada Bank Muamalat Cabang Karawang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Penelitian ini digunakan dengan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan sampel berjumlah 68 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan analasis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Inovasi Produk dan Reputasi Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung dan mempengaruhinya secara bersama-sama sebesar 77,1%.
Dampak Pengunjung Wisatawan ASEAN Terhadap Strategi Nation Branding “Wonderful Indonesia” Melalui Tingkat Occupancy Hotel di Kabupaten Samosir Indra, Muhammad Halfi
JURNAL MANAJEMEN BISNIS Vol 7 No 1 (2020): March - Manajemen Bisnis
Publisher : Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (507.182 KB) | DOI: 10.33096/jmb.v7i1.380

Abstract

Pengaruh citra terhadap adanya nation branding sangat penting terhadap keputusan wisatawan ASEAN yang ingin berkunjung di Indonesia terutama pada Danau Toba di Samosir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari strategi nation branding terhadap wisatawan yang ingin berkunjung di Danau Toba terkhusus dilihat dari Occupancy hotel yang telah dikunjungi. Metode dari penelitian ini menggunakan kalitatif deskriptif. Dari hasil penelitian yang diperoleh dengan menggunakan variable independen yaitu nation branding yang terdiri dari people, torurism, cuture, heritage dan untuk variable depende yaitu keputusan wisatawan yang berkunjung. Dari hasil yang diperoleh melalui uji validitas untuk people nilai r sebesar 0,444, untuk r tourism sebesar 0,444, untuk culture r sebesar 0,474 dan untuk budaya r sebesar 0,568. Dari hasil diatas dapat diartikan bahwa sudah valid, dimana jika nilai validates r setiap pertanyaan lebih besar dari 0,361 sehingga dapat disimpulkan hasil variable yang diperoleh valid.
Dimensi Nilai Budaya Terhadap Kualitas Kinerja Dosen Budiawan, Shella
JURNAL MANAJEMEN BISNIS Vol 7 No 1 (2020): March - Manajemen Bisnis
Publisher : Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (233.429 KB) | DOI: 10.33096/jmb.v7i1.406

Abstract

Dosen yang berkualitas memiliki kemampuan yang baik sesuai dengan bidangnya masing-masing (kompeten), memiliki motivasi, inovatif, disiplin kerja yang tinggi dan di dukung oleh manajemen yang handal, lingkungan fisik serta budaya organisasi yang baik. Nilai budaya kinerja yang baik mendukung terciptanya kualitas kinerja yang baik. Hal ini didukung dengan tercapainya Inovasi, Detail, Fokus Pada Hasil,Fokus Pada Tim, Agresivitas, dan Stabilitas yang harus dimiliki oleh dosen untuk menciptakan kinerja yang berkualitas. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Kuantitatif dengan menggunakan pendekan kausal dan interaktif antara Nilai Budaya Kinerja(X) terhadap Kulaitas Kinerja Dosen (Y). Hasil penelitian ini membuktikan adanya hubungan kausal dan interaktif antara kedua variabel ini, yang dinyatakan melalui hasil dari olahdata menggunakan program analisis SPSS 23 untuk mengetahui hubungan antara kedua variabel ini.
Dampak Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) pada Harga Saham PT. Gudang Garam Tbk Hasmirati, Hasmirati; Akuba, Alfin
JURNAL MANAJEMEN BISNIS Vol 7 No 1 (2020): March - Manajemen Bisnis
Publisher : Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (257.52 KB) | DOI: 10.33096/jmb.v7i1.416

Abstract

Penelitian ini memprediksi seberapa besar dampak return on equity, return on asset, dan laba bersih pada PT akan terpengaruh secara bersamaan atau sebagian. Gudang Garam Tbk. Gudang Garam, komponen pengembalian ekuitas memiliki dampak positif dan dapat diabaikan pada pengembalian aset, dan pengembalian komponen aset memiliki dampak bersih dan diabaikan terhadap hasil. Margin memiliki efek terdistorsi dan diabaikan pada harga saham.
Quality of Service, Satisfaction and The Effect towards Customer Loyalty suwarsito, Suwarsito; Ghozali, Syukri; Setianingrum, Herlin Widasiwi; Alawiyah, Sufi
JURNAL MANAJEMEN BISNIS Vol 7 No 1 (2020): March - Manajemen Bisnis
Publisher : Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (271.949 KB) | DOI: 10.33096/jmb.v7i1.419

Abstract

The purpose of the research is to analyze and identify the effect of the service quality and satisfaction variables toward customer loyalty. the data collection method used in this researchi uses the survey method with questionnaires. This research population is the customers of Indosat Unlimited in Depok. From the results of the analysis, it shows that the service quality significantly influences the customer loyalty, proven by the t significant value of 0.000 smaller that α 0.05 with the coefficient of 2.537. Quality of service has a significant effect on the customer loyalty ishown by the t significant value 0.000 less than 0.05. service quality and satisfaction significantly influence the customer loyalty shown by F value of 0.000 smaller than 0.05 and are able contribute to the customer loyalty variables of 0.504 or 51.7%. the remaining 48.3% is influenced by other variables that are not analized in this research.

Page 1 of 1 | Total Record : 5